Friday, October 16, 2015

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar - Contoh Surat ini kami buat hanya untuk Referensi bagi anda yang sedang mencari panduan surat lamaran kerja. Sekarang banyak sekali lulusan mulai dari Sarjana, SMK dan SMA yang sedang mencari kerja, dari kurangnya pengalaman dalam mencari kerja pasti mengalami kendala dalam membuat surat lamaran kerja yang baik untuk melamar pekerjaan ke perusahaan maupun melamar sebagai #CPNS.
Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja
Surat Lamaran Kerja merupakan sesuatu yang sangat penting untuk di terima atau ditolaknya suatu lamaran pekerjaan, maka dari itu kebanyakan orang merasa membuat sebuah surat lamaran pekerjaan sangatlah susah sebenarnya sangat lah gampang jika mengikuti prosedur yang diberikan. Pernakah anda melamar pekerjaan tetapi ditolak hanya karena surat lamaran kerja yang kurang meyakinkan atau bahkan salah menulis surat? jika iya maka anda tidak salah nyasar ke artikel kami ini. karena kami akan merangkum contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Cara Pembuatan Surat Lamaran Pekerjaan

Berikut ini kami memberikan Referensi Struktur / format penulisan surat lamaran pekerjaan.

Struktur Penulisan Surat Lamaran Kerja

#1. Tempat dan Tanggal Penulisan
#2. Perusahaan yang Ditujukan
#3. Salam Hormat
#4. Kata Pengantar
#5. Biodata Pribadi
#6. Pengalaman Kerja dan Skill (Kemampuan)
#7. Harapan
#8. Penutup

Tips dalam Membuat Surat lamaran Kerja

#1. Menggunakan bahasa yang baik dan benar
#2. Format penullisan tersusun rapi dengan bahasa yang tidak bertele-tele
#3. Surat lamaran kerja hendaknya ditulis secara manual dan memang anda yang membuatnya sendiri
#4. Lengkapi kata-kata yang dibutuhkan oleh perusahaan tempat anda melamar kerja
#5. Lampirkan surat pendukung lainya seperti sertifikat pengalaman kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja

Bali, 20 Agustus 2016
Kepada Yth:
HRD PT NUSANTARA
Jl. Ahmad Yani No. 10 Cikaranag Bekasi

Perihal : Lamaran Kerja

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi dari media cetak, Koran Terpadu perihal Lowongan pekerjaan di Perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                           : Yayan Kurniawan
Tempat/Tanggal Lahir  : Cilacap, 18 February 1997
Jenis Kelamin               : Laki-Laki
Pendidikan                   : SMK Maarif 1 Kroya
Alamat                          : Jl. Baitul Ubad No.8 Rt/Rw 04/02
Telepon                        : 081391xxxxxx

Untuk Melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :

1. Pas Foto
2. Foto Copy KTP
3. Daftar Riwayat Hidup
4. Foto Copy Ijazah terakhir
5. Foto copy setiikat Competensi
5. Foto Copy Sertifikat PKL

Demikian Surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimaasih.

Hormat Saya

Tanda tangan anda

Yayan Kurniawan

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Jakarta, 20 April 2016
Kepada Yth :
HRD PT. PENCARI CINTA SEJATI,
Jl. Ahmad Yani No. 11 Jakaarta Pusat

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                            : Yayan Kurniawan
Tempat, Tgl. Lahir        : Cilacap, 18 Febuari 1997
Alamat                          : Jl. Baitul Ubad No.8 Rt/Rw 04/02
Telepon                         : 081391xxxxxx
Pendidikan                    : SMK Teknik Otomotif

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai Kepala Teknik.

Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai Karyawan Pabrik Motor di salah satu perusahaan terkemuka di Jakarta, dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan dedikasi dan kopetensi baik waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

Sebagai Bahan pertimbangan, saya melampirkan surat :

1. Pas Foto Terbaru
2. Foto Copy KTP
3. Daftar Riwayat Hidup
4. Foto Copy Ijazah
5. Foto copy setiikat
6. Surat Pengalaman Kerja
7. Foto Copy Transkrip Nilai

Demikian Surat lamaran ini, Saya ucapkan banyak terimakasih dan perhatian Bapak / Ibu.

Hormat Saya

Tanda tangan

Yayan Kurniawan

Perhatian : Saya sarankan agar anda menulis dengan manual atau dengan tulisan tangan anda sendiri, memang ada beberapa perusahaan yang membolehkan pake tulisan hasil ketikan.

Nah itu dia tentang artikel Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, semoga anda yang sedang membutuhkan bisa mempraktekan dan berhasil, demikian dari kami artikel ini. kami ucapkan terimakasih banyak.

No comments:

Post a Comment