Wednesday, October 21, 2015

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar - Surat izin tidak masuk sekolah adalah surat yang dikirim oleh orang tua (wali murid) atau siswa itu sendiri kepada pihak sekolah dengan tujuan untuk meminta izin bahwa siswa tersebut izin tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan alasan tertentu seperti sakit atau ada kesibukan lainya. Tentunya alasan yang di berikan memang benar adanya, bukan mengada-ngada.
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Seperti surat #Lamaran Kerja ataupun surat-surat lainya, dalam menulis surat izin tidak masuk sekolah juga ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar pihak sekolah atau guru dapat memakluminya. Seperti bahasa yang digunakan harus #EYD, memberikan alasan mengapa tidak bisa masuk sekolah, bahasa yang singkat dan jelas, serta beberapa aspek lainya, nah bagi sobat yang belum tau bagaimana Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Baik dan Benar, langsung saja simak artikel yang akan kami bagikan dibawah.

Contoh Surat Ijin Tidak Masuk Sekolah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang dibuat oleh Wali Murid

Cilacap, 18 Februari 2016

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XA
SMK Kroya

Dengan Hormat,

Dengan ini saya selaku orang tua / wali murid dari:

Nama    : Yayan Kurniawan
Kelas    : XA
Sekolah : SMK Kroya

Memberitahukan bahwa murid tersebut diatas tidak bisa mengikuti aktivitas disekolah seperti biasa pada hari ini, Senin, 18 Februari 2016 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, sudilah kiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XA Memberikan izin.

Demikian surat ini saya buat, atas perhatianya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Orang Tua/Wali Murid

Ayah Yayan

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang dibuat Oleh Siswa

Cilacap, 18 Februari 2016

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru
Yang Mengajar Di Kelas XA

Dengan Hormat

Dengan datangnya surat ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama    : Yayan Kurniawan
Kelas    : XA

Menyampaikan Maaf sebesar besarnya kepada Bapak/Ibu Guru yang mengajar di kelas XA karena pada hari ini tidak dapat mengikuti pelajaran sebagaimana semestinya di karenakan sedang mengikuti acara keluaga.

Atas perhatianya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya

Yayan Kurniawan

Catatan : Untuk alasan izin tidak masuk sekolah karena sakit, maksimal hanya bisa 3 hari. jika lebih dari 3 hari harus menyertakan surat izin dari dokter yang bersangkutan

Itulah Dua contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang bisa anda tiru jika anda berencana tidak masuk sekolah karena alasan-alasan tertentu dan tentunya dapat dipertanggung jawabkan dan dipercaya.  Semoga Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan.

No comments:

Post a Comment