Monday, August 31, 2015

Tips Mudah Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Android Agar Tahan Lama

Cara Mudah Merawat Layar Sentuh Smartphone Android Agar Tahan Lama - Perkembangan Smartphone dari tahun ke tahun semakin meningkat mulai dari Hp, Tablet, Bahkan Laptop. Dulu kita Mengetik SMS masih menggunakan keyboard tombol yang ada di hp alias bukan touchscreen, tapi untuk jaman sekarang adalah jamannya smartphone canggih, anda tidak perlu memencet tombol untuk mengetik sesuatu tetapi hanya dengan menyentuh layar smartphone anda. Benar-benar perkembangan yang sangat menakjubkan.
Touch Screent Smartphone
# Baca Juga : Cara Supaya Batre Android Tidak Cepat Panas dan Boros

Memiliki Smartphone idaman memang menyenangkan, Tapi cara merawatnya memang ga semudah HP jaman dulu, Karna apa ? Layar Touch memiliki tingkat sensitif yang tinggi jadi harus benar-benar dirawat supaya awet.

Tapi apakah anda tau Cara merawat supaya Layar Smartphone anda Biar lebih awet ?

Cara Merawat Touchscreen Smartphone

Kami Berikan Referensi Cara merawat Layar Smartphone Kesayangan, Cara ini cukup ampuh untuk Melindungin / Mencegah kerusakan pada Layar Smartphone.
Berikut akan saya Paparkan Tips simple diartikel berikut :

1# Terlalu Keras Menekan Layar

Jangan Terlalu keras Saat anda menekan layar Ponsel saat mengetik sebuah SMS, Sangat di anjurkan menggunakan Silikon Anti gores untuk menghindari layar Smartphone kesayangan anda dari goresan.

2# Hindari Tempat Kotor

Jauhkan layar ponsel, Tablet dari tempat yang kotor, dan jika kotor segera dibersihkan menggunakan kain Lembut seperti kain untuk membersihkan Kaca Mata, kain Serat Micro dan sejenisnya.

3# Jauhkan Dari Benda Magnetik

Benda magnetik juga berpengaruh besar atas rusaknya Layar sentuh pada smartphone, selain itu  sebaiknya anda  menghindari kontak langsung dengan Telepon saat memegang minyak / kringat, Karna hal ini juga bisa menyebabkan kerusakan pada layar Gadget karna bisa membuat ponsel sebagai konduktor listrik sehingga rentan terhadap Listrik dan ini sangat berbaya.

4# Meletakan di Saku Celana

Hindari meletakan ponsel layar sentuh anda di kantong saku celana yang relatif ketat, ini dapat menimbulkan kerusakan pada layar karena sering tertekan dan bisa mendapatkan banyak goresan pada layar smartphone anda.

5# Mengetik Mengunakan Kuku

Banyak orang melakukan kebiasaan ini, Jika kalian sudah membaca tips dari kami sebaiknya cara ini (kebiasaan) mualai di hentikan karna sentuhan kuku yang keras bisa menyebabkan goresan pada layar Smartphone, Contonya : Saat Bermain Game anda menggunakan jari tulunjuk untuk menyentuh layar.

6# Jauhkan Dari Suhu Tinggi & Sinar Matahari

Jauhkan Ponsel anda dari suhu yang tinggi seperti : Kompor, mesin Mobil, Microwave, dll. dan sebisa mungkin jauhkan dari pancaran sinar Matari secara langsung, Karena dapat mempengaruhi kualitas LCD pada ponsel layar sentuh anda yang sebenarnya menggunakan LCD cair.

7# Jauhkan Dari Anak-anak

Nah yang terkhir ini sangat penting, Pastikan jauhkan Smartphone anda dari jangkauan anak-anak karena bisa berakibat fatal.

Nah bagaimana ? simple bukan tipsnya, Oya sebelumnya terimakasih sudah membaca artikel Tips Mudah Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Android Agar Tahan Lama semoga bisa membatu anda, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment